Persiapan dan Daftar Pustaka

Sebagai bagian dari proses pengajuan naskah, Penulis harus memastikan naskah yang diajukan telah mengikuti aturan dan format yang ditetapkan. Naskah yang diajukan dapat dikembalikan kepada Penulis jika tidak sesuai dengan format dan syarat yang ditentukan. Syarat tersebut adalah:

  1. Judul jurnal harus jelas, menarik, dan informatif serta tidak lebih dari 12 (dua belas) kata atau 10 (sepuluh) kata dalam Bahasa Inggris.
  2. Nama penulis harus ditulis dan diikuti oleh nama Lembaga penulis dan alamat pos elektronik (e-mail), tanpa mencantumkan gelar akademiknya. Untuk tulisan yang melibatkan lebih dari satu penulis, maka salah satu penulis harus dinyatakan sebagai penulis korespondensinya.
  3. Abstrak harus kurang dari 150 kata, dan dengan ditulis dalam Bahasa Inggris serta disertai dengan 3-5 kata kunci yang relevan untuk pencarian jurnal ke depan. Abstrak ditulis dalam 1 paragraf.
  4. Penulis juga harus memastikan naskah yang dikirim belum pernah dipublikasikan di jurnal, media cetak, media daring, atau seminar manapun. Naskah yang diajukan juga bukan hasil plagiarisme.
  5. Naskah yang dikirimkan harus menggunakan templateyang disediakan di sini dan dikirimkan ke jurnal@kppu.go.id.
  6. Untuk pedoman penulisan dapat dilihat di sini.
  7. Untuk penulisan bahasa Inggris, penulis memeriksa menggunakan aplikasi Grammarly.
  8. Penulis menyetujui naskah yang dikirimkan akan diterbitkan dalam Jurnal Persaingan Usaha dan sepenuhnya menjadi milik Komisi Pengawas Persaingan Usaha.